Rusia Pamer Kehebatan Jet Tempur Baru

Fajar Nugraha    •    Selasa, 01 Sep 2015 18:04 WIB
rusia
Rusia Pamer Kehebatan Jet Tempur Baru
Jet tempur Sukhoi T50 (Foto: Mirror)

Metrotvnews.com, Moskow: Rusia memamerkan keunggulan dari jet tempur yang baru saja mereka kembangkan. Negeri Beruang Merah mengklaim jet tempur ini adalah yang terbaik di dunia.

Jet tempur Sukhoi T-50 dianggap memiliki keunggulan teknologi terbarik di dunia. Dalam sebuah pameran kedirgantaraan, T-50 membuktikan klaim tersebut dengan kemampuannya di udara.

Pesawat prototipe itu memiliki teknologi siluman dan menunjukkan kemampuan akrobatik luar biasa. Menurut Rusia, pesawat ini memiliki kemampuan lebih dalam melakukan manuver yang sulit. Demikian diberitakan Mirror, Selasa (1/9/2015).

Salah satu kemampuan dari pesawat tempur adalah manuver "kobra". Manuver ini membuat pesawat seperti berdiri tegak di udara, seperti halnya ular kobra yang hendak menyerang mangsanya.

Tidak hanya itu, usai melakukan manuver kobra bisa melakukan terbalik. Jelas ini tidak ada di dalam pesawat tempur buatan Amerika Serikat (AS) atau negara Barat lainnya.

Meski di balik kehebatannya, produksi dari jet tempur baru ini mengalami kesulitan. Pada awal Juni 2015, sebuah prototipe terbakar saat mendarat.

Tetapi, jika semua kesulitan tersebut diselesaikan, pesawat ini dipastikan menjadi saingan utama dari seluruh jet tempur yang ada di dunia.
 


(FJR)

Andi Narogong Bungkam Usai Diperiksa 5 Jam oleh KPK

Andi Narogong Bungkam Usai Diperiksa 5 Jam oleh KPK

3 hours Ago

Terdakwa kasus dugaan korupsi proyek KTP elektronik Andi Narogong hari ini kembali diperiksa KP…

BERITA LAINNYA