Tips Berani Tampil dengan Lipstik Merah

Putu Radar Bahurekso    •    Selasa, 01 Sep 2015 18:26 WIB
kecantikangaya
Tips Berani Tampil dengan Lipstik Merah
Jangan takut memakai lipstik berwarna merah. (Foto:goodtoknow.co.uk)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hingga saat ini, masih belum banyak perempuan di Indonesia yang berani tampil dengan menggunakan lipstik berwarna merah. Ada banyak alasan mengapa lipstik merah kurang digemari untuk digunakan di Indonesia seperti kesan yang terlalu kuat, takut lipstiknya nempel di gigi, dan juga kurang terlihat natural.

Make up artis Adi Adrian memberikan tips-tips untuk para wanita agar berani menggunakan lipstik merah dalam kegiatan sehari-harinya.

“Kalau perempuan pakai lipstik merah itu sudah mewakili semuanya, meskipun hanya menggunakan make up simple. Smoky eyes tetap bisa dikombinasikan dengan lipstik merah asalkan jangan menggunakan blush on yang berwarna. Boleh juga menggunakan blush yang agak gelap, dengan pakaian yang formal. Nah, ini sudah menjadi sebuah office look yang berani dengan lipstik merah,” tutur Adi saat peluncuran 6 lipstik L'Oreal terbaru di Jakarta, Selasa (1/9/2015).

“Kalau buat acara santai, pilih lipstik merah yang warnanya lebih lembut, atau bisa ditambahkan liner agar terlihat lebih seksi,” tambahnya.

Wanita yang memakai lipstik merah cenderung terkesan lebih tua dan juga judes. Adi Adrian pun memberikan tips agar kesan tersebut tak tampak pada wajah Anda.

“Kalau pakai lipstik merah jangan menggunakan make up lain yang lebih kuat, nanti bisa keliatan jutek. Atau kalian bisa perhalus alis dengan foundation jadi enggak terlihat tua saat pakai lipstik merah. Atau kalau mau merahnya terlihat lebih lembut dan natural kalian bisa pakai lipstik di bagian tengah bibir aja terus kesampingnya pakai cotton-bud,” ujar Adi.

Selain Adi Adrian, Pupu Paula yang merupakan perancang busana vintage, dan fashion stylist Ayla Dimitri juga ikut memberikan tips ala mereka dalam menggunakan lipstik merah.

“Lipstik merah kalau ditambah pakaian apa aja rasanya jadi semakin lengkap. Intinya sih jangan terlalu banyak make up yang standout,” ujar Pupu Paula.

“Kalau aku, misalnya lagi pakai baju warna-warni biasanya aku pakai lipstik yang yang merah agak sedikit oranye, jadi lebih lembut kelihatannya. Kalau misalnya pakai baju polos, baru aku pakai warna merah yang berani,” kata Ayla.


(LOV)