4 Artis Pernah Bertikai di Media Sosial

Anindya Legia Putri    •    Selasa, 01 Sep 2015 18:27 WIB
selebritas
4 Artis Pernah Bertikai di Media Sosial
Ahmad Dhani (Foto:Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada era digital sekarang ini, penggunaan media sosial (medsos) semakin marak. Berbagai kegiatan dipamerkan baik berupa status, foto, bahkan curahan isi hati sekalipun.

Banyak yang lupa bahwa medsos bukanlah buku diary yang hanya bisa dibaca si empunya. Media sosial bisa diakses oleh followers kita dengan leluasa. Menjembreng curahan hati di medsos tak ubahnya seperti menceritakan kepada dunia tentang masalah yang sedang mendera.

Banyak kasus bermunculan akibat penggunaan medsos yang tidak terkontrol dengan baik. Mulai dari terjadinya tindakan kriminal, kesalahan berbicara yang menyulut pertengkaran, hingga menyudutkan seseorang dengan sengaja.

Masyarakat Indonesia beberapa kali disuguhi 'drama' pertikaian selebritas di ranah medsos. Ada empat perseteruan di sosmed yang pernah menyita perhatian publik.

1. Ahmad Dhani vs Farhat Abbas
Konflik kedua pesohor ini terjadi sejak 2014. Komentar negatif yang dilayangkan Farhat kepada Dhani, membuat sang bos RCM murka dan melaporkan Farhat ke kepolisian. Perseteruan keduanya bermula dari cuitan Farhat tentang Maia, kecelakaan anak Dhani, Dul, hingga menantang Al (anak sulung Dhani) untuk duel tinju.

2. Addie MS vs Marissa Haque
Perseteruan keduanya dimulai dengan tindakan Marissa mengunggah foto lawas Addie MS bersama penyanyi Christine Panjaitan pada 2012. Dalam kicauannya, Marissa menjelaskan bahwa Christine merupakan mantan pacar Addie. Istri Ikang Fawzi itu juga menuding Addie menggunakan narkoba. Dia juga mengkritik busana yang dikenakan istri Addie, Memes.

Tak terima dituding demikian, Addie membalas Marissa, "Kalau mau fitnah, yang sedikit cerdas, Bu. Menata bunyi orkestra tidak mungkin dengan narkoba :) Fitnah itu keji sekali,lho :)."

Kasus ini terus berlanjut hingga Kevin Aprilio, anak Addie, turun tangan menanggapi Marissa. Akhirnya, putri sulung  Marissa, Bella Fawzi menengahi dengan mengucapkan permintaan maaf kepada keluarga Addie atas tindakan ibundanya.

3. Deddy Corbuzier vs Gareth Evans
Pada penghujung Agustus 2015, sutradara The Raid, Gareth Evans, melayangkan kritik via Instagram atas film yang dibuat Deddy Corbuzier, Triangle. Deddy tampak tidak bisa menerima kritik yang menurutnya disampaikan dengan kurang beretika.

Mantan pesulap itu membalas kritikan Evans melalui akun Instagram pribadi. Deddy menyayangkan sikap Evans yang menggunakan kata-kata kasar ketika mengomentari Triangle. Dia beralibi bahwa dirinya dan semua pemain sudah mengetahui risiko mengambil adegan film laga tanpa pengaman.

4. Krisdayanti vs Aurel
Pertikaian ibu dan anak kandung ini masih sangat hangat. Kejadian bermula saat Aurel mencurahkan kegundahan hatinya di Instagram akibat dituding haters sebagai anak durhaka lantaran jarang mengunggah foto bersama Krisdayanti (KD).

Menjawab tuduhan sepihak netizen, pada Minggu, 30 Agustus, Aurel memaparkan melalui tulisan panjang lebar bahwa dirinya kesulitan bertemu dengan KD selama lima bulan terakhir.

Tak lama berselang dari postingan Aurel, KD memberikan tanggapan yang juga dilakukan via Instagram.
"Saya sama sekali tidak kecil hati atas tindakan mereka yang seperti itu karena saya maklum memang mereka telah dibesarkan oleh Ashanty. Tetapi kondisi terakhir yang membuat suami saya sangat terpukul karena sikap tidak sopan kedua anak saya, Aurel-Azriel. Saya juga sebagai ibunya malu atas tindakan anak saya. Saya berharap suami saya memaafkan mereka," tulis KD.

Namun masalah tidak berhenti sampai disitu. Adik Aurel, Azriel, ikut berkomentar melalui Instagramnya. Anak bungsu buah cinta KD dan Anang Hermansyah ini kecewa mengetahui reaksi KD atas curahan hati Aurel.

Melihat perseteruan para pesohor tersebut di medsos, alangkah bijak jika kita tidak perlu melakukan hal serupa. Masalah keluarga tak patut diumbar dan persoalan dengan orang lain lebih baik diselesaikan secara langsung, tidak via dunia maya.


 


(ROS)