Surya Tjandra akan Paparkan Restorasi Regulasi KPK ke DPR

M Rodhi Aulia    •    Selasa, 01 Sep 2015 19:24 WIB
capim kpk
Surya Tjandra akan Paparkan Restorasi Regulasi KPK ke DPR
Advokat publik Surya Tjandra. (Foto: MI/Immanuel)

Metrotvnews.com, Jakarta: Advokat publik Surya Tjandra menjadi salah satu nama yang direkomendasikan Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK kepada Presiden Joko Widodo. Dia mengaku siap menghadapi fit and proper test di Komisi III DPR.

"Ya, yang pasti ini amanah baru. Saya siap saja dengan semua kemungkinan kalau saya lolos, dan kemungkinan kalau saya tidak lolos, ya saya siap," kata Surya saat dihubungi wartawan, Selasa (1/9/2015).

Dosen Universitas Katolik Atmajaya ini berharap dapat menjadi diri sendiri saat menghadap Komisi III nanti. Dia akan menyampaikan isi paper yang telah dibuat dan dipresentasikan pada tahap seleksi beberapa waktu lalu.

"Ada satu bagian di paper saya, khususnya di restorasi regulasi tentang KPK. Mungkin itu bisa saja jadikan acuan nanti di fit and proper test. Kalau saya bisa menjelaskan (ulang) ke DPR, berarti saya lolos. Tapi kalau tidak bisa menjelaskan, saya tidak lolos," terang dia.

Sebaliknya, dia berharap Komisi III menjadi diri sendiri saat uji kelayakan dan kepatutan tersebut. "Saya berharap DPR bisa menjadi dirinya sendiri, dan saya juga berharap menjadi diri saya sendiri," tukas dia.


(OGI)