Balap Motor

Suzuki Asian Challenge Putaran ke-4, Masih Dikuasai Pembalap Indonesia

Ekawan Raharja    •    Rabu, 02 Sep 2015 10:10 WIB
balap motor
Suzuki Asian Challenge Putaran ke-4, Masih Dikuasai Pembalap Indonesia
Pembalap Indonesia masih berjaya di SAC Ronde 4. Suzuki

Metrotvnews.com, Thailand: Anak-anak muda Indonesia kembali mengharumkan Indonesia di kancah internasional. Andreas Gunawan, pembalap muda Indonesia, kembali meraih podium pertama di Suzuki Asian Challenge Ronde Empat.

Pembalap asal Lampung tersebut menyatakan keseriusannya sejak awal. Pembalap jebolan Suzuki Indonesia Challenge tersebut tetap ingin konsisten selama balapan berlangsung.

“Sejak awal saya hanya berkeinginan untuk dapat finish di posisi pertama dan tetap konsisten,” ucap Andreas seperti rilis yang diterima redaksi Metrotvnews.com.

Meski baru pertama kali berlaga di Chang Internasional Circuit, Buriram, pemuda asal Lampung ini tetap menunjukan kualitas teknik membalap yang sangat baik. Terlihat beberapa kali Andreas dapat mengatasi ketertinggalan dari lawan-lawannya, namun pada akhirnya Andreas mampu finish terdepan.

Jika di seri pertama Andreas terbilang dominan melawan pembalap lainnya, namun di seri kedua tidak sebaik sebelumnya. Andreas tidak bisa menyelesaikan balapannya.

Namun demikian, Andreas masih memimpin klasemen SAC 2015 dengan poin 131. Disusul oleh Takeru M (Jepang) dengan poin 119 di posisi kedua, dan Patis C (Thailand) dengan poin 114 di posisi ketiga. Sedangkan dua pembalap Indonesia lainnya, Adhi Chandra berada di posisi kelima dengan poin 79 dan Dedi Kumohon bertengger di posisi ke-15 dengan poin 20.


(UDA)