Pemilik SPBU Sebut Api Berasal dari Ember Bensin

Ilham wibowo    •    Selasa, 01 Sep 2015 19:44 WIB
kebakaran
Pemilik SPBU Sebut Api Berasal dari Ember Bensin
Ilustrasi kebakaran. ANTARA/Zabur Karuru

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemilik SPBU 34-12902 Arnold Taher memberi penjelasan soal terbakarnya tiga mobil di pom bensinnya. Sumber api, kata dia, berawal dari percikan yang tiba-tiba menyambar ember berisi premium ketika petugas sedang melakukan kalibrasi.

"Petugas kami sedang melakukan kegiatan rutin berupa kalibrasi. Pengecekan BBM dituangkan ke ember. Tiba-tiba muncul api dari ember itu," tutur Arnold saat ditemui Metrotvnews.com di lokasi kejadian, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (1/9/2015)

Arnold mengatakan petugasnya sudah melakukan tugas sesuai dengan prosedur. Dia pun tak menyangka kejadian ini bisa terjadi. "Petugas kami laksanakan tugasnya dengan baik, selang sudah diletakan di tempatnya semula. Kami punya SOP, kamera dilarang, merokok dilarang. Teman-teman juga kaget api itu bisa muncul di ember," tutur dia.

Arnold sendiri tidak mengetahui persis dari mana datangnya percikan api yang menyambar BBM di ember. Dia menyerahkan penyelidikan pada kepolisian. "Saya sudah jelaskan kepada pihak kepolisian. Apakah ini karena terik panas, saya juga tidak mengerti. Penyebabnya belum diketahui persis," ucap dia.

Imbas dari musibah ini, tiga mobil yang parkir di lokasi turut terbakar. Kendaraan tersebut adalah Toyota All New Corolla hitam bernomor polisi F 1277 IQ, Honda Mobilio silver bernomor polisi B 1344 TYT, dan Kijang Inova hitam B 1236 PGY.


(OGI)