Piala Presiden 2015

Gol Telat Kone Selamatkan Arema dari Kekalahan

Krisna Octavianus    •    Selasa, 01 Sep 2015 20:16 WIB
piala presiden
Gol Telat Kone Selamatkan Arema dari Kekalahan
Khoirul Huda pahlawan Persela. Beberapa kali penyelamatannya membuat Persela terhindar dari kekalahan (Foto: ANTARA FOTO/SYAIFUL ARIF)

Metrotvnews.com, Malang: Pertandingan Arema Cronus vs Persela Lamongan berakhir dengan skor imbang 1-1, Selasa 1 September malam WIB. Gol Lancine Kone pada menit akhir menyelamatkan Singo Edan dari kekalahan.

Bermain di Stadion Kanjuruhan yang menjadi kandang Arema, Persela berhasil menggebrak di menit awal. Pertandingan baru berjalan enam menit Laskar Joko Tingkir mencetak gol lewat sundulan legiun asing mereka, Diallo Mamadou.

Tersengat dengan gol Diallo itu, Arema kemudian membombardir habis pertahanan Persela. Akan tetapi, babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persela.

Di babak kedua, Arema tampil makin menggila. Anak asuh Joko Susilo ini terus menekan Persela dan membuat tim asuhan Didik Ludiyanto itu praktis hanya bisa bertahan.

Arema punya peluang dari Cristian Gonzales, Lancine Kone, dan Dendi Santoso pada pertengahan babak kedua. Akan tetapi, semuanya gagal karena ketangguhan Khoirul Huda di bawah mistar gawang Persela.

Gol yang ditunggu publik Stadion Kanjuruhan akhirnya tercipta pada menit akhir pertandingan tepatnya 90+5'. Kone menggetarkan jala gawang Persela lewat sundulan. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat Arema dan Persela berbagi angka satu poin. Untuk sementara Sriwijaya FC memuncaki Grup B setelah pada pertandingan sebelumnya mengalahkan PSGS Ciamis dengan skor 1-0.

Susunan pemain:

Arema:
I Made Wardana, Fabiano Baltrame, Purwaka Yudi, Hasyim Kipuw, Alfarizi, I Gede Sukadana, A Bustomi (C), Lancine Kone, Morimakan Koita, Samsul Arif, Cristian Gonzales

Persela:
Khoirul Huda, Taufik Kasrun, Asep Budi, Eki Taufik, Mayadi Panggabean, Jusmadi, Radikal Edialis, Zainal Arifin, Arif Ariyanto, Bijahil Calwa, Diallo Mamodou


(ACF)