15 Negara Ikut Turnamen Bulu Tangkis di Surabaya

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Selasa, 01 Sep 2015 20:23 WIB
bulu tangkis
15 Negara Ikut Turnamen Bulu Tangkis di  Surabaya
Foto: victorindonesia.files.wordpress.com

Metrotvnews.com, Surabaya: Turnamen Bulu tangkis bertajuk Victor International Challenge mulai digelar Selasa 1 September 2015 di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur. Sebanyak 15 negara akan mengikuti kejuaraan ini.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bulu tangkis Seluru Indonesia (PBSI) Jatim, Oei Wijanarko Adi Mulya Mengatakan, pertandingan ini akan digelar hingga tanggal 6 September 2015.

"Turnamen ini diikuti 359 pebulutangkis. Masing 242 pebulu tangkis Indonesia, dan 117 pebulu tangkis luar negeri," ujarnya.

Menurut Oei Wijanarko, turnamen bulu tangkis ini adalah turnamen terbesar yang pertama kali diselenggarakan di Surabaya. "Ini penghargaan bagi warga Surabaya dan Jawa Timur pada umunya," katanya.

Ke 15 negara yang mengikuti kejuaraan ini adalah Kanada, Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand, Korea Selatan, China Taipei, India, Singapura, Vietnam, Belanda, New Zaeland, Nepal, Mongolia, Iran dan tuan rumah Indonesia.

Untuk tuan rumah Indonesia sendiri, tercatat ada Firman Abdul Kholik menempati unggulan pertama tunggal dewasa putra. Demikian pula unggulan pertama tunggal dewasa putri ditempati Hana Ramadini. Begitu juga Sonny Dwi Kuncoro turut ambil bagian di kejuaraan ini.

Hana menggantikan posisi pebulu tangkis Vietnam, Thi Trang Vu yang batal mengukuti turnamen ini. "Kami berharap pebulu tangkis kita bisa juara dengan persaingan yang ada. Pemain muda harus bisa mengatasi pressure pebulu tangkis seniornya," tambah Wijanarko.

Selain tunggal dewasa putra dan putri, Indonesia Challenge juga mempertandingkan ganda dewasa putra, ganda dewasa putri dan ganda campuran. Total hadiah yang diperebutkan USD20 ribu atau setara Rp282 juta.


(ACF)