Teknologi Otomotif

Google Patenkan Sistem Deteksi Jalan Berlubang

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 03 Sep 2015 15:30 WIB
teknologi otomotif
Google Patenkan Sistem Deteksi Jalan Berlubang
Google patenkan sistem deteksi jalan berlubang. Autoguide

Metrotvnews.com: Menurut pengajuan paten, Google telah merancang kendaraan dengan detektor lubang, yang menggunakan kombinasi GPS dan sensor gerak untuk memberitahu pengemudi ketika harus menghindari lubang.
 
Sensor gerak yang dipicu akibat mobil masuk ke dalam lubang langsung dibaca oleh sistem navigasi mobil, kemudian sistem mencatat dan mengirim data ke server. Akhirnya, Google mempertahankan database up-to-date dari jalan rusak sehingga pengemudi yang menggunakan navigasi Google Maps dapat menghindari lubang.

Ini bukan pertama kalinya sebuah perusahaan mengembangkan sistem yang membantu untuk menghindari bahaya jalan. Baru-baru ini, Jaguar dan Land Rover telah mengembangkan sistem yang menggunakan kamera dan sensor untuk mengidentifikasi bahaya jalan, seperti saluran air rusak dan berlubang sebelum pengemudi masuk ke dalamnya.
 
Dengan mendeteksi bahaya lebih awal, pengemudi dan kendaraan dapat menyesuaikan persiapan untuk keadaan bahaya. Sistem juga akan merekam dan membuat catatan dan dapat disiarkan ke kendaraan lain sehingga mereka juga dapat menghindari jalan rusak atau berlubang.
(UDA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA