Ahok Ingin Rusun Dilengkapi Alat Pembakar Sampah

Intan fauzi    •    Rabu, 02 Sep 2015 10:11 WIB
sampah
Ahok Ingin Rusun Dilengkapi Alat Pembakar Sampah
Suasana Rumah Susun Sewa Karang Anyar, Jakarta, Kamis 30 Juli 2015. Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat mengatakan pemerintah akan merevitalisasi rusun dengan 358 unit dan ditempati 526 KK ini. Djarot menilai rusun tersebut sudah tidak layak huni, ku

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ingin setiap rumah susun dilengkapi garbage incinerator (alat pembakar sampah). Sehingga, tidak ada penumpukan sampah di rumah susun.

"Nanti ke depan, kalau bangun rumah susun kami ingin langsung ada incinerator, olah di tempat. Enggak ada yang ke luar," kata pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/9/2015).

Saat ini Pemerintah DKI baru mampu menyiapkan truk-truk kontainer untuk menampung sampah. Namun, truk sampah harus sesering mungkin datang agar sampah tidak menggunung.

"Kami kasih yang truk-truk kontainer, jadi bertahap. Truknya mesti sering datang," ujar Ahok.

Setiap rumah susun di Jakarta bisa dihuni ratusan orang. Tak heran jika rumah susun menghasilkan sampah cukup banyak. Untuk hidup sehat dan nyaman, semua pihak terlebih penghuni rumah susun harus menjaga kebersihan, salah satu caranya membuang sampah pada tempatnya.


(TRK)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA