Keberangkatan Jemaah Calon Haji Tertunda Kabut Asap

Fitra Asrirama    •    Rabu, 02 Sep 2015 10:55 WIB
kabut asap
Keberangkatan Jemaah Calon Haji Tertunda Kabut Asap
Kabut asap di bandara (foto ilustrasi). (Antara/FB Anggoro)

Metrotvnews.com, Pekanbaru: Keberangkatan calon jemaah haji khusus (ONH plus) tertunda akibat kabut asap di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau, Rabu (2/9/2015). Bandara internasional ini ditutup sementara karena jarak pandang terbatas.

Puluhan calon jemaah haji khusus menunggu hingga tiga jam di terminal keberangkatan. Sesuai jadwal, seharusnya mereka berangkat pukul 07.00 WIB menuju Bandara Hang Nadim Batam. Namun, hingga pukul 10.00 WIB calon jemaah haji belum berangkat karena pesawat Garuda yang akan menerbangkan mereka belum mendarat.

"Kita sudah tunggu lama, tapi belum jelas kapan bisa terbang," ujar Roliani, salah satu jemaah calon haji. 

Kabut asap tebal masih menyelimuti beberapa wilayah di Provinsi Riau. Jarak pandang berkisar 400-800 meter. Berdasarkan pencitraan satelit Terra dan Aqua pada pukul 07.00 WIB pagi tadi, terdapat 134 titik panas (hot spot) tersebar di 11 kabupaten dan kota se-Riau.

"Pelalawan merupakan daerah dengan jarak pandang terburuk, yakni 400 meter, selanjutnya Pekanbaru 500 meter, Dumai 700 meter dan Rengat Indragiri Hulu 800 meter," kata Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika
Pekanbaru, Sugarin di Pekanbaru.


(SAN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA