Pencuri Kelompok Jubah Hitam Ditangkap

Lukman Diah Sari    •    Rabu, 02 Sep 2015 12:09 WIB
pencurian
Pencuri Kelompok Jubah Hitam Ditangkap
Pencuri kelompok Jubah Hitam. Foto: MTVN/Lukman Diah Sari

Metrotvnews.com, Jakarta: Aparat Polres Jakarta Selatan menangkap pencuri anggota kelompok Jubah Hitam. Dalam sehari, kelompok ini bisa beraksi di 10 tempat. Mereka tak segan melukai korban.

"Aksi ini dilakukan oleh delapan orang menggunakan kendaraan roda dua. Dalam satu hari yang bersangkutan bisa mencuri di 10 lokasi," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat, di Mapolres Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2015).

Wahyu membeberkan, kelompok Jubah Hitam berkeliling sepanjang jalan untuk mencari korban. Siapa pun bisa menjadi korban kelompok ini. "Mereka berdelapan menggunakan roda dua mulai dari Joglo, Ulujami, Pondok Aren, dan tempat lainnya," ujar Wahyu.

Wahyu menuturkan, dalam aksinya di Joglo kelompok ini merampas dompet dan ponsel. Selanjutnya, di wilayah Ulujami, pelaku merampas dua unit sepeda motor, kemudian di Pondok Pindan merampas satu unit motor dari segerombolan pemuda yang sedang berkumpul.

"Korban sekitar 20-an, korban kalau melawan bakal dibacok atau dikeroyok," katanya.


Barang bukti kelompok Jubah Hitam. Foto: MTVN/Lukman Diah Sari

Dalam salah satu aksinya, pelaku memukul korban menggunakan stik baseball. Mereka sudah beroperasi selama dua tahun. Beberapa waktu lalu, aparat menangkap anggota kelompok Jubah Hitam yakni FH, 24; HT, 24; dan IG, 16. "Kami masih dalami. Ada lima yang masih DPO," ucapnya.

Barang hasil rampasan dipreteli dan dijual ke penadah. Kini penyidik masih menelusuri keberadaan penadah. Barang bukti yang diamankan berupa, satu unit ponsel, dua bilah pisau dapur, satu golok, motor roda dua, stik baseball, dan pelat nomor polisi palsu.


(TRK)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA