Kompolnas: Wajar Kalau Memang Budi Waseso Digeser

Krisiandi    •    Rabu, 02 Sep 2015 12:16 WIB
budi waseso
 Kompolnas: Wajar Kalau Memang Budi Waseso Digeser
Mabes Polri. Foto: Media Indonesia

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisioner Komisi Kepolisian Nasional Edi Hasibuan mengaku belum mengetahui soal pergantian Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Budi Waseso. Dia mengatakan kabar itu baru bersifat rumor. 

"Sebaiknya kita tunggu lah konfirmasi dari Mabes Polri," kata Edi saat dihubungi Metrotvnews.com, Rabu (2/9/2015). 

Edi menuturkan mutasi merupakan hal yang wajar di kepolisian. Biasanya, kata dia, penempatan anggota disesuaikan dengan kebutuhan organisasi. "Jadi jika memang ada pergeseran ya itu wajar. Ini kan disesuaikan dengan kebutuhan organisasi," tukasnya. 

Edi secara pribadi menilai Budi Waseso cukup memiliki prestasi saat menjabat Kabareskrim. Misalnya, mengungkap kasus-kasus yang jadi sorotan publik. Tapi, kata dia, tak sedikit masyarakat yang komplain. "Tapi ini juga biasa, yang pro dan kontra juga biasa. Yang paling penting apapun kebijakannya yang paling baik lah untuk Polri," kata Edi. 

Dia juga mengingatkan pada pejabat di Mabes Polri untuk segera mengumumkan pada publik, baik jika ada pergantian maupun jika tidak ada. "Jangan jadi rumor," ujar Edi.

Sebelumnya, santer kabar di kalangan wartawan, Budi Waseso diganti oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian. Namun kabar tersebut belum terkonfirmasi. 


(KRI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA