Soal Isu Pencopotan, Budi Waseso: Jangan Dikaitkan dengan Pelindo II

Githa Farahdina    •    Rabu, 02 Sep 2015 12:50 WIB
budi waseso
Soal Isu Pencopotan, Budi Waseso: Jangan Dikaitkan dengan Pelindo II
Komjen Budi Waseso di Bareskrim Polri, Rabu (2/9/2015). Foto: Githa Faradina/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Komjen Budi Waseso dikabarkan dicopot dari jabatan Kabareskrim Polri. Kepada wartawan, dia mengaku belum tahu soal kebenaran kabar itu. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, kata Budi Waseso, belum menghubunginya.  

Budi Waseso tak mau kabar pencopotan dirinya dikaitkan dengan penanganan kasus korupsi dan pencucian uang pada proyek pengadaan mobil crane di Pelindo II. 

"Enggaklah, jangan dikaitkan masalah itu ya. Kita pokoknya bertugas yang baik saja ya," tegas pria yang akrab disapa Buwas di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2015).

Penegakan hukum, tambah Buwas, harus dilakukan sesuai prosedur. Selain juga mesti jujur, adil dan tidak memuat kepentingan siapapun.

"Kita harus berpedoman pada UU, pada aturan, juga harus dasarnya pada pembuktian ya, alat bukti. Itu saja," tambah Buwas.

Sebelumnya, santer kabar di kalangan wartawan, Budi Waseso diganti oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian. Namun kabar tersebut belum terkonfirmasi.     

Seperti diketahui Bareskrim Polri tengah menyidik dugaan korupsi dan pencucian uang pada proyek pengadaan mobil crane di Pelindo II. Pekan lalu, penyidik Bareskrim menggeledah kantor PT Pelindo, termasuk ruang Direktur Utama pelabuhan pelat merah itu, Richard Joost Lino. 


(KRI)