Kuda Hitam Liga Primer versi Legenda Liverpool

Alfa Mandalika    •    Rabu, 02 Sep 2015 13:39 WIB
liga inggris
Kuda Hitam Liga Primer versi Legenda Liverpool
Ian Rush. (Foto: Ant/Zabur Karuru)

Metrotvnews.com, Liverpool: Beberapa kejutan tersaji pada awal penyelenggaraan Liga Primer Inggris 2015 -- 2016. Hal itu bisa terlihat secara gamblang di papan klasemen sementara Liga Primer. Sejauh ini,  ada tiga tim kuda hitam yang merangsek di posisi lima besar.

Ketiga tim itu ialah Crystal Palace, Leicester City, dan Swansea City. Tiga klub itu tampil konsisten setidaknya di empat laga awal. Bahkan, mereka mampu merontokkan tim-tim raksasa. Teranyar, Swansea mampu mengalahkan Manchester United di kandang sendiri dan Crystal Palace membekuk Chelsea di Stadion Stamford Bridge pada akhir pekan lalu.

Situasi tersebut turut mengundang komentar dari legenda Liverpool Ian Rush. Menurutnya, tiga tim tersebut bakal memberikan kejutan sepanjang musim ini.

"Saya rasa musim ini persaingan sangat menarik. Ada tim seperti United, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Tottenham yang bakal bersaing dengan Swansea dan Crystal Palace," kata Rush.

"Klub-klub kuat agar berhati-hati. Tengok saja bagaimana permainan West Ham saat mengalahkan Arsenal dan Liverpool. Lalu Palace mengalahkan Chelsea dan Swansea menumbangkan United," urainya.

Rush juga tidak menampik bahwa Liga Primer merupakan kompetisi yang sangat ketat. Dengan kata lain, tim yang tidak dijagokan bisa saja membalikkan prediksi banyak orang.

"Menurut saya, Liga Primer merupakan liga terbaik di dunia dan setiap tim bisa saling mengalahkan," tegas pria 53 tahun itu. (Soccerway)


(HIL)