Buka Jalur Dagang ke Singapura, Pabrik Logistik 15 Ha Dibangun di Batam

Hendri Kremer    •    Rabu, 02 Sep 2015 14:04 WIB
logistik
Buka Jalur Dagang ke Singapura, Pabrik Logistik 15 Ha Dibangun di Batam
Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan. (FOTO: MI/Hendri Kremer)

Metrotvnews.com, Batam: JIMAC Group membuka pabrik logistik di Batam seluas 15 hektare (ha). Perusahaan yang menjadi distributor tunggal beragam produk SANY di Indonesia tersebut bisa membuka jalur perdagangan ke Singapura.

Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan‎ kelancaran pembangunan infrastruktur skala besar yang sedang digalakkan Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla sangat ditentukan oleh pasokan alat berat.

"Ketersediaan peralatan yang memadai akan sangat mendukung strategi kebijakan pemerintah dalam mendorong kebutuhan untuk pembangunan nasional," katanya di Batam, Rabu (2/9/2015).

Produk-produk alat berat, katanya, memiliki peran penting dalam mendukung kegiatan industri strategis seperti sektor konstruksi, pertambangan, kehutanan, dan perkebunan.

Presiden Direktur Jimac Perkasa Benny Kurniajaya menambahkan, pemilihan Batam sebagai tempat pabrik logistik karena kedekatannya dengan Singapura, dimana dalam hal ini Singapura adalah pusat perdagangan di Asia.

"Peluang pasar di industri alat berat masih cukup besar dan menarik bagi investor dalam dan luar negeri. Pemerintah terus memberikan dukungan dan fasilitas bagi investor yang akan menanamkan modalnya di Indonesia," ujarnya.

Dia mengatakan pembangunan fasilitas pusat logistik Sany Asia Pasifik seluas 15 ha di Batam ini merupakan salah satu upaya Sany Heavy Industris Co. dan JIMAC Group untuk memperkuat pasar produk-produk Sany di Indonesia, terutama terkait dengan layanan purna jual.

Sekadar informasi, produk SANY seperti rotary drilling rig, mobile truck crane, rough terrain crane, crawler crane, mixer truck, concrete pump, motor grader, vibratory roller dan tandem roller, port machinery (reach stacker & empty container handler), excavator, motorgrader, gantry crane, serta heavy duty dump truck.


(AHL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA