Mobil Baru

Kia Sportage 2016 Makin Kental Desain Eropa

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 04 Sep 2015 08:50 WIB
kia
Kia Sportage 2016 Makin Kental Desain Eropa
Kia Sportage 2016 makin kental desain Eropa. Indianautosblog

Metrotvnews.com: Kia Motors akan memamerkan SUV Sportage 2016 mereka pada pameran otomotif Frankfurt Motor Show, 15 September mendatang. Mobil ini mengalami penyegaran desain yang semakin kental beraroma Eropa.

Dirilis Indianautosblog, generasi keempat Sportage masih tetap mencirikan grill tiger nose khas Kia pada fascia depan. Namun dimensi grill ini dibuat lebih lebar dan berposisi lebih rendah. Sepintas justru mirip Porsche Macan.

Penerangan utama menggunakan projector yang dikombinasikan fog lamp berbentuk ice cube. Silver metalic jadi warna pemanis pada grill dan skid plate.

Beralih ke belakang, desainnya mengambil dari mobil konsep Kia Provo tahun 2013. Tail lamps sudah LED yang disambungkan dengan garis beraksen krom. Shark-fin antenna, roof spoiler, dual exhaust dan lampu sein dan mundur yang masih terpasang di bumper.

Mengenai sumber tenaganya, akan tersedia dua mesin bensin dan satu diesel. Pertama 1.2 T-GDi turbo dan 1.6 GDi serta versi diesel 1.7 CRDi. Mesin ini kelak akan dipasangkan dengan transmisi manual enam percepatan atau otomotif tujuh kecepatan kopling ganda.

Adakah kemungkinan Sportage 2016 hadir di Indonesia?


(UDA)