Prisilia Dihabisi karena Puji Pacar Barunya di Depan Pelaku

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 02 Sep 2015 14:59 WIB
kasus pembunuhan
Prisilia Dihabisi karena Puji Pacar Barunya di Depan Pelaku
Proses pemakaman Prisilia korban pembunuhan di Bandung, Metrotvnews.com/ Octavianus Octavianus Dwi Sutrisno

Metrotvnews.com, Bandung: Polrestabes Bandung, Jawa Barat, terus memeriksa seorang remaja berinisial SF terkait kematian seorang siswi SMPN 15 Bandung. SF merupakan bocah yang tega menghabisi nyawa temannya, Prisilia Dina Ekawati, beberapa waktu lalu.

Hasil pemeriksaan sementara menyebutkan SF melakukan tindakan itu karena ingin memiliki telepon genggam korban. Selain itu, pelaku cemburu lantaran Prisilia memuji pacar barunya. Sementara SF pernah memiliki hubungan spesial dengan Prisilia.

Tapi penyidik masih melakukan pemeriksaan untuk memastikan alasan pembunuhan itu. Sebab, SF memberikan keterangan yang berubah-ubah.

"Pelaku ini masih di bawah umur. Kondisi fisiknya baik. Tapi, saat memberikan keterangan, ia labil dan berubah-ubah," kata Kepala Satreskrim Polres Bandung AKBP M Ngajib saat menghadiri pemakaman Prisilia di TPU Kristen Pandu, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Rabu (2/8/2015) siang.

Ngajib mengatakan ahli psikologis dan kesehatan akan terlibat dalam pemeriksaan tersebut. Tim ahli akan melakukan pendekatan psikologis untuk menguak kasus tersebut.

SF tega menghabisi nyawa Prisilia Dina di Jalan Inspeksi Cidurian, Bandung, pada Senin 31 Agustus. SF menghantamkan palu ke tubuh korban. SF berusaha kabur saat warga melihat kejadian itu. Namun usahanya gagal sehingga polisi mengamankan pelaku.


(RRN)