Bowie dan Steven Tyler Garap Lagu Untuk Drama Musikal SpongeBob

Adi Waluyo    •    Rabu, 02 Sep 2015 15:58 WIB
drama musikal
Bowie dan Steven Tyler Garap Lagu Untuk Drama Musikal SpongeBob
Drama Musikal SpongeBob (Foto: ranthollywood.com)

Metrotvnews.com, Chicago: Film kartun pujaan anak-anak di seluruh dunia, SpongeBob Squarepants, akan diangkat ke panggung teater Broadway tahun depan.

Karakter-karakter lucu dari Nickelodeon ini akan mendapatkan dukungan dari musisi papan atas dunia. David Bowie, Steven Tyler dan Joe Perry (Aerosmith), Cyndi Lauper, John Legend, The Flaming Lips, TI, dan lain-lain akan menciptakan lagu untuk aksi teater SpongeBob. 

"SpongeBob telah merubah tontonan televisi menjadi ikon budaya pop yang memberi inspirasi kepada siapa saja, mulai dari anak-anak dan keluarga, seniman dan musisi, atlet pro, bintang film, perancang busana, para pakar media sosial dan bahkan Presiden," jelas eksekutif Viacon, Cyma Zarghami.

Produksi versi teaternya sendiri digambarkan sebagai "kisah SpongeBob yang meriah, dan penuh dengan hal-hal tak terduga." Tina Landau telah ditunjuk sebagai sutradara, Kyle Jarrow akan menulis naskahnya, dan Tom Kitt akan menjadi pengarah musik.

"Kami mengambil peran utama dari acara TV, tapi ini adalah cerita asli dengan pendekatan desain asli dan lagu asli yang ditulis hanya untuk kesempatan itu (panggung teater) dengan deretan penulis lagu  yang menakjubkan," papar Landau. "Kami akan menyajikan dunia bawah laut SpongeBob dan karakter-karakternya dalam format baru yang hanya dapat dicapai dengan media pentas teater."

Perlu dicatat bahwa, ini bukan pertama kalinya David Bowie tampil dengan SpongeBob. Pada tahun 2007, ia berperan sebagai Loyal Royal Highness dalam SpongeBob Atlantis SquarePantis pada 2007.

Drama musikal SpongeBob, akan tampil perdana di Chicago musim panas tahun depan sebelum ditayangkan di Broadway pada musim gugur. 

Versi teater ini diharapkan dapat mengikuti jejak keberhasilan film waralaba SpongeBob. Film kartun yang pernah meraih penghargaan Emmy Awards untuk serial TV animasi ini memulai debutnya pada bulan Mei 1999 dan telah diproduksi selama sembilan musim dan memiliki dua spin-off film. 

Yang terbaru, film SpongeBob: Sponge Out of Water berhasil mencetak box office dan meraup USD311,6 juta dan menerima sambutan positif di mana-mana. (digital trends)


(AWP)