Peredaran Narkoba di Rusun Bidara Cina Resahkan Warga

Arga sumantri    •    Rabu, 02 Sep 2015 16:19 WIB
rusun
Peredaran Narkoba di Rusun Bidara Cina Resahkan Warga
Mobil terpakir di rusun bidara cina (foto:MTVN/Arga)

Metrotvnews.com, Jakarta: Maraknya peredaran narkoba di rumah susun (rusun) Bidara Cina meresahkan sejumlah penghuni yang memiliki anak remaja di wilayah itu. Selain takut anaknya tersangkut kasus narkoba, lingkungan sekitar jadi tidak aman.
 
EFD, warga rusun Bidara Cina RT 3 RW 16, mengaku khawatir makin maraknya peredaran narkoba di rusun. Menurutnya, sudah banyak remaja rusun yang ditangkap polisi karena mengkonsumsi barang haram tersebut.
 
“Ini ada bandarnya di sini. Kita juga bingung harus gimana. Polisi sudah pernah gerebek tapi kayaknya dilepas lagi,” katanya saat ditemui di rusun Bidara Cina, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (2/9/2015).
 
Ia berharap polisi rutin berpatroli dan menggeledah unit rusun yang diduga kerap dijadikan tempat pesta narkoba. “Sering juga di sini kalau malam, anak-anak muda suka isap ganja dan main judi,” ujarnya.
 
Pria beranak dua itu mengaku khawatir jika kasus itu terus dibiarkan akan merusak anak muda lain. Apalagi anaknya masih berusia belasan. “Takut juga sama pergaulan mereka. Kami maunya polisi rajin datang ke sini. Minimal ruang gerak mereka jadi lebih terbatas,” katanya.
 


(FZN)