Victor Bareskrim: Jangan Menggertak Kami!

Githa Farahdina    •    Rabu, 02 Sep 2015 16:39 WIB
budi waseso
Victor Bareskrim: Jangan Menggertak Kami!
Victor Edison Simanjuntak memberi keterangan kepada wartawan mengenai penindakan terhadap calon pemimpin KPK di Mabes Polri, Jakarta, Selasa 1 September 2015. Antara Foto/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Tipideksus) Brigjen Victor Simanjuntak menyayangkan beredarnya isu Komjen Budi Waseso dicopot dari jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri. Jika memang isu itu benar, menurutnya, ancaman bagi penegakan hukum.

"Kalau ini benar, ini ancaman bagi penegakan hukum. Dan ini juga membuat anggota Polri takut menegakkan hukum," kata Victor di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2015).


Budi Waseso. Foto: MI

Victor menilai, isu Waseso dicopot sengaja diembuskan. Isu ini sangat sensitif dan bisa memengaruhi semangat penyidik Bareskrim. "Ada skenario besar dari orang-orang tertentu untuk mengerdilkan Polri," ujar Victor.

(Klik: Komjen Budi Waseso dan Kontroversi)

Dia menegaskan, pihak manapun tak perlu menggertak Polri dengan menyebar isu seperti ini. Dia mengatakan, urat takut anggota Polri sudah putus.

"Kita ini negara yang besar, negara yang harus mempunyai kemampuan yang besar. Untuk apa kita menggertak-gertak? Kami ini kan orang kecil, kenapa harus digertak? Mau dicopot, copot saja, tapi karena berbuat salah, jangan karena melakukan tugas yang benar," terangnya.


(TRK)