Tidak Puas dengan Putusan, KPU Sarankan Tempuh Jalur Hukum

Amaluddin    •    Rabu, 02 Sep 2015 16:54 WIB
pilkada serentak
Tidak Puas dengan Putusan, KPU Sarankan Tempuh Jalur Hukum
Foto: Ilustrasi Pilkada/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Surabaya: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Jawa Timur, menyarankan kepada pihak yang tidak terima dengan keputusan KPU untuk menempuh jalur hukum. KPU mengaku sudah melakukan tugasnya sesuai regulasi yang ada.

"Kami sudah bekerja sesuai aturan dan mengkonsultasikan dengan pihak terkait. Bila ada yang keberatan, silahkan menempuh jalur hukum dan melaporkan kami ke DKPP, PTUN dan Bawaslu. Bukan kami menantang, tapi itu hak mereka untuk menempuh jalur yang ada bila tidak puas," kata komisioner Divisi Pemutaakhiran Data dan Pemilih KPU Kota Surabaya, Nurul Amaliya, di kantor KPU Surabaya, Jalan Adityawarman, Rabu (2/9/2015).

KPU tak mau disalahkan terkait keputusan tidak meloloskannya pasangan Rasiyo-Dhimam Abror Djuraid. Bila keberatan dengan keputusan yang sudah diputuskan KPU, kata Nurul, KPU tidak keberatan jika ada pihak yang ingin menggugat dan melaporkannya ke Bawaslu, DKPP dan PTUN.

Nurul juga sedikit kecewa dengan teka-teki hilang surat rekomendasi yang asli dari DPP PAN. Nurul menilai PAN kurang teransparan terkait perihal tersebut. "Kami baru tahu kemarin terungkapnya dokumen hilang. Kami jujur, yang lain harus jujur juga, kami jangan dibohongi dong," katanya.


(TTD)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA