Pilkada Surabaya 2015

Ingin Daftar Lagi, Rasiyo Kirim Utusan ke KPU Surabaya

Amaluddin    •    Rabu, 02 Sep 2015 17:10 WIB
pilkada
Ingin Daftar Lagi, Rasiyo Kirim Utusan ke KPU Surabaya
Rasiyo-Dhimam Abror Djuraid mendaftar di KPU Surabaya, Metrotvnews.com/ Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Rasiyo akan kembali mendaftar sebagai bakal calon wakil kota dalam Pilkada Surabaya 2015. Ia pun mengirim utusan ke KPU sebagai langkah mematangkan pendaftaran.

"Biar di kemudian hari, tak terjadi masalah lagi," kata Rasiyo saat ditemui di kantornya di Bank UMKM, di Jalan Bilitung Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Rabu (2/9/2015).

Rasiyo mengaku siap mendaftar kembali lagi di masa perpanjangan pendaftaran mulai 6 hingga 8 September 2015. Tapi ia belum mendapat informasi apakah Partai Demokrat akan kembali mengusungnya.


(Rasiyo saat ditemui di ruang kerjanya di Bank UMKM Jatim, Surabaya, Metrotvnews.com/ Amaluddin)

Siapa yang akan ia gandeng di Pilkada Surabaya? Rasiyo tak dapat menjawab. Ia menyerahkan keputusan itu ke partai pengusung.

"Pada prinsipnya saya siap berpasangan dengan siapapun," ujar Rasiyo.

Pekan lalu, KPU membatalkan pencalonan pasangan Rasiyo-Dhimam Abror Djuraid di Pilkada Surabaya 2015. Namun Rasiyo masih berpeluang kembali mendaftar. Sementara Dhimam tak mendapatkan kesempatan yang sama. Sebab Dhimam mengalami masalah tak mengantongi surat rekomendasi dari partai pengusung yaitu Partai Amanat Nasional (PAN).

Sesuai hasil konsultasi dengan KPU RI, KPU Surabaya membuka perpanjangan pandaftaran yang keempat kalinya yakni 6-9 September mendatang.


(RRN)