JK Bantah Pertemuan dengan Kalemdikpol Bicara soal Waseso

Dheri Agriesta    •    Rabu, 02 Sep 2015 17:34 WIB
jusuf kalla
JK Bantah Pertemuan dengan Kalemdikpol Bicara soal Waseso
Jusuf Kalla. Antara Foto

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Lembaga Pendidikan Polri Komjen Syafrudin menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla siang tadi. Pertemuan itu, kata JK, hanya membicarakan seputar tugas Syafrudin di Lemdikpol.

"Pak Syafrudin kan setiap saat bisa ketemu saya, biasa saja. Syafrudin kapan datang, bebas," kata JK di Kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (2/9/2015).

JK menerima Syafrudin sekitar pukul 12.30 WIB, atau selepas orang nomor dua di republik ini menghadiri sidang kabinet di Kantor Presiden. JK dan mantan ajudannya itu sempat makan siang bersama di Kantor Wakil Presiden.

Selain makan siang, keduanya berbicara seputar pekerjaan Syafrudin saat ini. Apalagi, JK beberapa waktu lalu memberikan ceramah kepada peserta Sekolah Pimpinan Tinggi Polri (Sespimti).

"Kami bicarakan sistem pendidikan polisi karena saya kan ceramah kemarin. Bagaimana polisi ke depan, bagaiman proporsionalisme-nya," kata JK.


Mobil Kalemdikpol di parkiran Komplek Kantor Wapres. Foto: MTVN/Dheri

JK sadar kedatangan Syafrudin ke Kantor Wakil Presiden bertepatan dengan kabar pencopotan Kabareskrim Komjen Budi Waseso. Pria asal Makassar itu memastikan tak ada kaitan pertemuan ini dengan isu tersebut. "Setiap hari ada kejadian, bertepatan ya bertepatan," kata JK.

Kedatangan Syafrudin mendadak karena tak ada di dalam jadwal Wakil Presiden hari ini. Syafrudin pun tak menggunakan pintu utama untuk masuk ke Kantor Wakil Presiden.

Saat keluar dari Kantor Wakil Presiden, Syafrudin juga tak menggunakan pintu utama. Ia ke luar tanpa memberikan keterangan kepada media.


(TRK)