Habibie: Reza Rahadian Cucu Intelektual Saya

Agustinus Shindu Alpito    •    Rabu, 02 Sep 2015 18:03 WIB
reza rahadian
Habibie: Reza Rahadian Cucu Intelektual Saya
BJ Habibie & Reza Rahadian (Foto:Antara/Agus Apriyanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Presiden Indonesia, BJ Habibie, turut hadir dalam perayaan 10 tahun Reza Rahazian berkarya di industri film.

Pada acara yang digelar di Plaza Indonesia, Rabu (3/9/2015), Habibie memberikan pidato singkat yang sekaligus menjelaskan sosok Reza di matanya.

"Saya punya enam cucu biologis, punya cucu intelektual ribuan. Cucu intelektual yang dekat ada dua, Bunga (Bunga Citra Lestari) dan Reza, karena mereka dekat sekali dengan saya," ujar Habibie, serius.

"Bunga sebagai Ainun, Reza sebagai saya. Saya tahu tidak mudah. Saya tidak sangka akan diperankan, dan hasilnya gilang gemilang," puji Habibie.

Apa yang dimaksud Habibie adalah film Habibie & Ainun yang dibintangi Reza dan Bunga. Film tersebut sukses secara komersial, sekaligus membuktikan Reza sebagai salah satu aktor watak terb‎aik Indonesia.

Baca juga: Reza Rahadian Rayakan 10 Tahun Berkarier Film

Dalam sebuah video testimoni tentang Reza, Habibie membagikan kisah menarik ketika cucunya terpukau menyaksikan akting Reza.

"Eyang‎, orang itu (Reza) seperti Eyang," kata Habibie menirukan perkataan cucunya.

"Lalu, waktu cucu saya mendengar Reza berbicara, dia bilang, 'Dia bahkan berbicara seperti Eyang!'," Kata Habibie sambil tertawa melihat cucunya yang masih anak-anak heran melihat kepiawaian akting Reza.

Sebagai seorang aktor, Reza memang serbabisa. Dia tidak terkotak hanya pada satu peran yang tipikal saja. Sebaliknya, mampu berakting dengan rentang karakter luas. Hebatnya, semua dilakukan dengan kualitas sama baiknya.

"Semoga Tuhan mendampingi Reza, cucu intelektual Habibie paling dekat, dan juga Bunga," doa Habibie.


(ROS)