Imutnya Selfie Anjing Laut Bermata Besar Ini

Willy Haryono    •    Rabu, 02 Sep 2015 18:17 WIB
satwa
Imutnya Selfie Anjing Laut Bermata Besar Ini
Seekor anak anjing laut di Macquarie, Australia. (Foto: Caters)

Metrotvnews.com, Macquarie: Foto selfie seekor anjing laut muncul di internet, dan terlihat begitu menggemaskan. Apakah anjing laut ini telah menciptakan "Sealfie" pertama di dunia? -- (plesetan selfie. Seal = anjing laut). 

Tentu saja tidak. Serangkaian foto Sealfie itu diambil seorang fotografer asal Lancashire, Inger Vandyke. Ia menemukan momen menyenangkan itu secara tak terduga saat mengunjungi Pulau Macquarie, salah satu wilayah Sub-Antarktika di Australia. 

Pantai Sandy Bay di Macquarie adalah rumah bagi ribuan penguin dan anjing laut yang sangat jarang melihat manusia. Namun secara mengejutkan, ada beberapa dari mereka yang berani mendekati turis. 




"Saat saya sedang mengambil gambar, saya langsung didekati oleh seekor anjing laut yang membuat saya terkejut dengan kecepatannya saat menghampiri saya," ujar Inger, seperti dikutip Mirror.co.uk, Selasa (1/9/2015). 

"Saya meminta penjaga berdiri di dekat kami karena beberapa anjing laut suka menggigit," kata Inger.

"Setelah meyakinkan bahwa keadaan baik-baik saja dan anjing laut hanya penasaran, saya mulai mengambil foto dan saat itulah gambar itu terambil," sambung dia. 

Anjing laut fotogenik ini memiliki berat 100 kilogram. Anjing laut jantan dewasa dapat mencapai berat hingga lima ton. (Nabila Gita)


(WIL)