Hipmi: Sejumlah Daerah Hanya Cairkan Gaji Pegawai

Arif Wicaksono    •    Rabu, 02 Sep 2015 18:21 WIB
ekonomi indonesia
Hipmi: Sejumlah Daerah Hanya Cairkan Gaji Pegawai
Ilustrasi. FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP Hipmi) diundang makan siang bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta hari ini.  Ketua Umum BPP Hipmi Bahlil Lahadalia mengatakan, pihaknya memberi masukan terkait rendahnya serapan anggaran dan belanja modal pemerintah.
 
Dia mengatakan banyak kepala daerah yang takut membelanjakan uangnya sehingga hanya berani membayar gaji pegawai. 

“Kami sampaikan ke Bapak Presiden bahwa pengusaha dan kepala daerah tidak ada yang berani melakukan tender. Sebab sewaktu-waktu dapat di penjara, mereka hanya bayar pegawai saja,” ujar Bahlil di Jakarta, Rabu (2/9/2015).
 
Hipmi pun meminta agar pemerintah pusat memberikan perlindungan hukum baik kepada pemerintah daerah maupun kepada pengusaha di daerah yang tengah menjalankan tender.  Hipmi juga meminta kepada Presiden agar kembali mengkaji lebih dari 100 regulasi yang tidak berpihak kepada investasi. 

“Ada banyak regulasi yang tumpang tindih. Hipmi akan mengkaji, dan nantinya kami akan ketemu Presiden lagi dan memberi laporan,” tambah Bahlil.
 
Hipmi juga mendukung langkah-langkah pemerintah untuk mengakhiri kegaduhan hukum. Sebab kegaduhan ini telah menciptakan instabilitas dan menghambat pertumbuhan perekonomian.

”Politik kita sudah stabil, ekonomi ada sedikit riak-riaknya. Jangan sampai hokum kita gaduh dan membuat pengambil kebijakan menjadi panik terus ketakutan mengambil kebijakan,” pungkas Bahlil.



(SAW)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA