JK Berterima Kasih PAN Gabung KIH

Dheri Agriesta    •    Rabu, 02 Sep 2015 18:22 WIB
koalisi indonesia hebat
JK Berterima Kasih PAN Gabung KIH
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Andika Wahyu/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla berterima kasih kepada PAN yang memutuskan bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH), gabungan partai politik pendukung pemerintah. Hijrahnya PAN, disebut JK, akan memperkuat pemerintahan secara politis.  

Lebih jauh, JK menuturkan, seiring berjalan waktu tak ada lagi konsep koalisi dan partai oposisi. Karena, dua kubu yang bertarung dalam pilpres dianggap telah melebur.

"Semua sudah cair. Tapi kita berterima kasih karena kalau secara angka artinya partai pemerintah sudah 52 persen, walaupun sebenarnya sudah cair sekarang," kata dia di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (2/9/2015).

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan, pihaknya bersilaturahim dengan Presiden untuk satu maksud dan tujuan yang jelas.

"Kami sepakat bulat menyatakan PAN bergabung dengan pemerintah menyukseskan seluruh program pemerintah untuk kepentingan bangsa dan negara seluruh Indonesia, kepentingan NKRI," terangnya.

Zul menegaskan, hal itu telah disepakati setelah berdiskusi dengan seluruh jajaran partai kemudian menjadi kesepakatan partai secara solid.

Dia menegaskan bergabungnya PAN dengan kelompok pendukung pemerintah dengan latar belakang PAN mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, kepentingan seluruh rakyat Indonesia dan kepentingan NKRI ketimbang kepentingan parpol maupun golongan.


(KRI)