Jalan Rusak

Jalan Berpasir, Bikers Diharap Hati-hati Melintas Jalan Raya Kalimalang

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 04 Sep 2015 10:08 WIB
jalan rusak
Jalan Berpasir, Bikers Diharap Hati-hati Melintas Jalan Raya Kalimalang
Bikers diharap hati-hati melintas jalan raya kalimalang kondisinya berdebu dan berpasir. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Proyek Pembangunan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang sempat diliburkan demi melancarkan arus mudik beberapa waktu yang lalu, kini telah beroperasi kembali.

Pembangunan jalan tol Becakayu ini ternyata mendapat keluhan dari masyarakat sekitar ataupun para pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor.

Menurut Soleh karyawan swasta yang tinggal di Bekasi ini mengeluhkan kondisi jalan yang amblas dan berpasir, hal ini dikhawatirkan akan mengakibatkan kecelakaan bagi dirinya dan pengendara lainnya.

“Jalan yang berdebu dan berpasir membuat saya harus ekstra hati-hati, kalau malam hari debu bikin pandangan terhalang ditambah kurangnya penerangan, jalan berpasir bikin kondisi jalan licin jadi saya jalan pelan-pelan,” beber Soleh.

“Kondisi ini juga banyak bikin pengendara motor terjatuh, terutama jalan raya Kalimalang di depan Universitas Borodudur, betonnya ada yang amblas dan kurangnya rambu peringatan,” tambahnya.

Selain itu ada beberaa titik perempatan yang lampu merahnya mati akibat pembangunan ini, seperti perempatan Pangkalan Jati, lampu merah Pondok Kelapa, dan Lampiri, hal ini dikhawatirkan akan mneyebabkan kemacetan pada jam sibuk.

Pihak Waskita sebagai kontraktor pembangunan tol  Becakayu masih belum  dapat dihubungi untuk dimintai konfirmasi mengenai masalah ini.


(UDA)