Piala Presiden 2015

Ini Kunci Sukses Persib Hantam Persiba 4-0

Roni Kurniawan    •    Rabu, 02 Sep 2015 21:26 WIB
liga indonesiapiala presiden
Ini Kunci Sukses Persib Hantam Persiba 4-0
Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman (kanan) saat menghadiri konferensi pers usai kemenangan Persib 4-0 atas Persiba di penyisihan Grup A Piala Presiden di Bandung (Foto: MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman begitu semringah usai anak asuhnya menang telak 4-0 atas Persiba Balikpapan di laga perdana babak penyisihan Grup A turnamen Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Rabu, 2 September.

Tak hanya puas dengan kemenangan telak, sang pelatih pun mengapresiasi Firman Utina dan kawan-kawan mampu memperagakan skema permainan sesuai dengan instruksi.

"Alhamdulillah malam ini bisa melewati laga pertama dengan skor telak 4-0. Dan saya senang semua instruksi bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan yang diinginkan," ujar Djadjang saat jumpa pers usai laga.

Diakui pelatih yang akrab disapa Djanur, sejak awal ia menekankan para pemain untuk bisa mencuri gol cepat guna membuyarkan konsentrasi lawan yang dinilai akan menerapkan permainan bertahan. Dan hal itu pun terwujud setelah Ilija Spasojevic mampu menjebol gawang Persiba yang dikawal Jandia Eka Putra di menit ke-10.

"Dan saya instruksikan bisa curi gol cepat, dan itu bisa lewat Spaso (sapaan akrab Ilija Spasojevic) yang membuat gol di sepuluh menit awal. Sehingga kita bisa membuka permainan lawan, karena saya sudah memprediksi bahwa lawan sekelas Persiba pasti bertahan," tuturnya.

Dengan kemenangan telak tersebut, Djanur pun berharap mampu menjawab keraguan atas ketajaman lini serang Maung Bandung. Terlebih striker asing, Spaso yang sebelumnya diberi label sebagai pemain mandul mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain yang pantas mengisi lini depan Persib.

"Ini menandakan bahwa ketajaman Persib sudah lebih baik lagi. Kehadiran Spaso bisa merubah situasi, mudah-mudahan bisa berlanjut," tegasnya.


(ACF)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

2 hours Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA