Piala Presiden 2015

Dibantai Persib, Edward Tjong: Kita Kalah Segala-galanya

Roni Kurniawan    •    Rabu, 02 Sep 2015 21:56 WIB
piala presiden
Dibantai Persib, Edward Tjong: Kita Kalah Segala-galanya
Edward Tjong mengakui Persiba kalah segala-galanya dari Persib Bandung (Foto: MTVN/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Persiba Balikpapan Edward Tjong mengakui keunggulan Persib Bandung setelah timnya kalah telak 4-0 dilaga perdana Grup A Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu 2 September. Bahkan Edward mengakui anak asuhannya kalah kualitas dari para pemain Maung Bandung yang mampu menguasai jalannya pertandingan.

"Saya pikir tim (Persiba) kalah kelas dari persib. Dia (Persib) segala-galanya dan pantas menang. Persib main menguasai semua lini, apa yang mereka inginkan semua bisa," kata Edward kepada wartawan saat jumpa pers usai laga.

Diakuinya, meski persiapan klub yang ditangani menjelang bergulirnya ternamen terbilang sangat mepet. Namun Edward enggan hal itu menjadi kambing hitam atas kekalahan telak dari Persib. Menurutnya, rasa percaya diri pemain Persib yang tampil di hadapan pendukung fanatiknya atau bobotoh menjadi motivasi tambahan bagi Atep Cs.

"Kita memang persiapan mepet hanya ada waktu dua minggu setelah saya menangani tim ini, tapi itu bukan alasan. Kualitas dan percaya diri pemain Persib memang bagus. Apalagi mereka bermain di sini (SJH). Tapi hasil ini bagus, memberikan pelajaran buat saya dan buat pemain juga," imbuhnya.

Sementara itu, menatap laga selanjutnya menghadapi Martapura FC, Ia menilai tidak akan sesulit saat menghadapi Persib. Pasalnya dari semua klub di Grup A, Persib menurutnya adalah klub paling kuat dan sangat diperhitungkan.

Baca juga: Persib Menggila! Gilas Persiba Empat Gol Tanpa Balas

Ini menjadi pelajaran juga buat pertandingan selanjutnya. Karena kalau lawan Martapura dan Persebaya bisa lah (memberikan perlawan). Tapi kalau lawan Persib kita kalah segala-galanya," tegas pelatih yang pernah menangani Persela Lamongan itu.


(RIZ)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

10 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA