Landmark Jakarta akan Berhias Sorot Lampu Pink di Bulan Kanker Payudara

Nia Deviyana    •    Rabu, 02 Sep 2015 22:12 WIB
kanker
Landmark Jakarta akan Berhias Sorot Lampu Pink di Bulan Kanker Payudara
(Foto: Jakarta Goes Pink! 2015)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kanker payudara menjadi pembunuh terbesar pertama perempuan di Indonesia. Berawal dari berdirinya sebuah yayasan Susan G Komen for The Cure pada Oktober 1982, bulan tersebut menjadi perayaan untuk memperingati kanker payudara sedunia. 

Berbagai aksi dan bentuk solidaritas dilakukan dalam rangka mengampanyekan dan mengedukasi bahaya kanker payudara. Berbagai ornamen berwarna pink sebagai simbol feminin perempuan dipastikan bakal menghiasi banyak tempat. 

Di Jakarta sendiri, akan ada beberapa aktivitas untuk menyambut dan mengisi bulan perayaan kanker payudara. Dikatakan Madelina Mutia, Founder komunitas Lovepink, beberapa landmark Jakarta seperti Monas, Bundaran HI dan Balai Kota akan disorot lampu berwarna pink selama sebulan penuh.

"Hal itu sudah disetujui Pak Ahok," kata Mutia saat ditemui di D' Gallerie, Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2015). 

Tak hanya itu, komunitas Lovepink juga akan menyelenggarakan jalan santai bertajuk Jakarta Goes Pink pada 4 Oktober mendatang di Plaza Selatan Senayan pukul 06.00 pagi.

Anda yang tertarik mengikuti kegiatan ini, bisa segera mendaftar di www.jakartagoespink.com. Sesuai dengan namanya, partisipan diharapkan mengenakan pakaian berwarna pink pada saat kegiatan berlangsung. 

Acara yang rencananya akan dibuka Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ini diharapkan mampu menjaring 5.000 partisipan.


(AWP)