Juve Tak akan Melepas Pogba Meski Ditawar Rp1,5 Triliun

Krisna Octavianus    •    Kamis, 03 Sep 2015 00:08 WIB
juventus 2015--2016liga italia
Juve Tak akan Melepas Pogba Meski Ditawar Rp1,5 Triliun
Paul Pogba (Foto: AFP PHOTO / ALBERTO PIZZOLI)

Metrotvnews.com, Turin: Juventus memang tampaknya tak tertarik untuk melepas Paul Pogba. Direktur Olahraga Juve Beppe Marotta menyatakan bahwa uang 100 juta euro tak akan membuat I Bianconeri melepas pemain asal Prancis itu.

Juventus menolak tawaran sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun dari Barcelona. Ada laporan juga Chelsea sedang mempersiapkan tawaran yang lebih besar.

"Kami telah menginvestasikan begitu banyak, sebagian karena ada kesenjangan dalam skuat. Kepergian (Andrea) Pirlo dan (Carlos) Tevez tidak menghasilkan pendapatan apapun, atau sangat sedikit, mengingat usia mereka," ujar Marotta.

"Apa yang saya perhatikan adalah bahwa kami berada di pasar tertentu, dan nilai-nilai tahun depan akan meningkat sebesar 30 atau 40 persen. Saya sudah melihat bagaimana Liga Primer Inggris menjadi lebih kaya dan kita telah melihat klub membeli pemain dengan harga gila sampai saat ini, tetapi sangat normal," lanjutnya.

"Tahun depan saya memprediksi ada penawaran yang lebih besar. Jika Pogba mempertahankan performa terbaiknya maka 100 juta euro (Rp1,5 trilun) tidak akan cukup untuk mendapatkannya," pungkas Marotta.

Pogba memang menjadi komoditas bursa transfer musim panas ini setelah menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Akan tetapi, sampai bursa transfer ditutup, mantan pemain Manchester United itu tak jadi pindah klub.


(KRS)