NasDem: Selamat Bergabung PAN

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 03 Sep 2015 01:19 WIB
koalisi indonesia hebat
NasDem: Selamat Bergabung PAN
Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella--MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (NasDem), Patrice Rio Capella menyambut positif bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi bagian koalisi partai pendukung pemerintahan Jokowi-JK. Menurut Rio, keputusan PAN akan menjadi kekuatan pemerintah dalam membuat kebijakan.

“Selamat atas bergabungnya PAN. Kita apresiasi PAN masuk ke dalam partai pro pemerintah. Seluruh kebijakan akan sangat mudah diketok di DPR. Keputusan PAN menunjukan sikap kenegarawanan dalam membangun negeri,” kata Rio dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (2/9/2015).

Terlepas dari itu, Rio menekankan, bergabungnya PAN karena memiliki visi yang sama dengan partai pendukung pemerintah. Meski demikian, Rio berharap ikatan PAN dengan KIH tetap berdampak positif di parlemen.

"Kita melangkah bersama supaya parlemen dan pemerintah berada dalam suasana yang lebih baik,” ungkapnya.

Senada dengan Rio, Sekretaris Fraksi NasDem, Syarief Alkadrie menyambut baik keputusan PAN. Menurut dia, sudah saatnya seluruh komponen bersatu membangun bangsa dan tidak memaksakan kepentingan kelompok.

"Saat ini sangat diperlukan kekuatan besar juga untuk mengawal segala kebijakan pemerintah untuk kepentingan rakyat. Sudah saatnya kita bersama-sama saling merangkul membangun bangsa ini," ujar Syarief.

Seperti diketahui, Rabu (2/9/2015) siang Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengumumkan partainya bergabung dengan koalisi pendukung pemerintahan. Pernyataan ini disampaikan langsung usai mengadakan pertemuan tertutup dengan Jokowi di Istana.


(REN)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

16 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA