DAG Mengaku Tak Sengaja Kumpulkan KTP Dukung Ahok di CFD

Intan fauzi    •    Kamis, 03 Sep 2015 07:46 WIB
ahok
DAG Mengaku Tak Sengaja Kumpulkan KTP Dukung Ahok di CFD
Dukung Ahok Gubernur meminta maaf pada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama - MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Pembina Dukung Ahok Gubernur (DAG), Minhan, membantah jika DAG dibentuk oleh lawan politik dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ia menegaskan DAG murni mendukung Ahok.

"Kami perlu klarifikasi bahwa kami bukan relawan yang dibayar oleh lawan politik Ahok. Kami murni mendukung Ahok," kata Minhan kepada Metrotvnews.com usai meminta maaf kepada Ahok bersama relawan lainnya di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/9/2015).

Minhan menduga ada pernyataan-pernyataan tidak benar yang ingin memprovokasi. "Ini nampaknya ada masukan-masukan yang tidak benar, jadi saya perlu klarifikasi," imbuhnya.

Minhan menjelaskan, ketika relawan-relawan sedang mengadakan acara jalan sehat di Bundaran HI tidak ada niatan untuk mengumpulkan KTP. Pengumpulan dilakukan salah satu rekannya sebab ada masyarakat yang bertanya dan ingin ikut mendaftar.

"Kami kemarin di Bundaran HI bukan kampanye, hanya jalan sehat, saat itu ada orang minta formulir jadi waktu itu teman-teman saya juga semangat, tidak ada kesengajaan bagikan formulir," tegasnya.

Sebelumnya, Ahok menduga DAG didirikan oleh lawannya. "Saya tidak tahu kontaknya. Itu tidak benar (kegiatan politik di CFD). Kami sudah larang. Jangan-jangan ini sebenarnya lawan," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (31/8/2015).

Ahok juga menegur DAG yang melakukan kegiatan pengumpulan KTP di CFD. Melalui media sosialnya, Ahok bilang, dia tak akan pandang bulu untuk menindak termasuk relawannya sekalipun.

"Pemprov DKI sudah menetapkan bahwa CFD tidak boleh dimanfaatkan untuk kegiatan politik. Itu berlaku untuk semua pihak. Gerakan Dukung Ahok Gubernur (DAG) juga tidak diperbolehkan melakukan pelanggaran. Saya minta satpol PP menertibkan tanpa pandang bulu," tulis akun twitter Ahok, @basuki_btp pada Minggu, 30 Agustus.


(REN)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

7 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA