Jasad Bocah Imigran di Pantai Turki Hebohkan Netizen

Willy Haryono    •    Kamis, 03 Sep 2015 07:54 WIB
imigran gelap
Jasad Bocah Imigran di Pantai Turki Hebohkan Netizen
Seorang polisi melihat jasad bocah imigran asal Timur Tengah yang terdampar di pantai dekat Bodrum, Turki, Rabu (2/9/2015). (Foto: AFP / STR / DOGAN NEWS AGENCY)

Metrotvnews.com, Ankara: Sebuah foto jasad bocah kecil yang terdampar di pantai Turki menggegerkan jagat dunia maya, Rabu (2/9/2015). 

Dalam foto yang dirilis kantor berita Dogan, seorang polisi terlihat mendekati dan pada akhirnya mengambil jasad bocah berumur sekitar tiga tahun itu di pantai dekat Bodrum.

Tagar "#KiyiyaVuranInsanlik" ("Kemanusiaan terdampar") langsung menjadi trending topic dunia di Twitter, tidak lama setelah foto itu diunggah. Foto nahas itu langsung hadir di headline berbagai surat kabar Eropa. 

"Korban kecil dari bencana kemanusiaan," tulis Daily Mail. "Tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata," ucap The Mirror

"Jika foto-foto jasad bocah Suriah di pantai ini tidak mengubah sikap Eropa terhadap imigran, apa lagi (yang bisa mengubahnya)?" tanya The Independent

The Sun, yang sempat menghebohkan setelah sempat membandingkan imigran dengan "kecoa," menggunakan halaman depannya untuk mendesak Perdana Menteri Inggris David Cameron agar segera bertindak. 

"Hari ini The Sun mendesak David Cameron menolong mereka yang berjuang keras antara hidup dan mati," tulisnya. 

Dewan Keamanan PBB mendiskusikan kerangka resolusi untuk menangani krisis gelombang imigran yang berusaha menyeberangi Laut Mediterania menuju Eropa. 

Lebih dari 350 ribu orang mempertaruhkan nyawa menyeberangi Laut Mediterania tahun ini. Jumlah ini melompat jauh dari total tahun lalu yang hanya 219 ribu.  

Sebagian besar imigran itu berasal dari daerah konflik Timur Tengah.


(WIL)

Surat Novanto Tak akan Pengaruhi Sidang MKD

Surat Novanto Tak akan Pengaruhi Sidang MKD

34 minutes Ago

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sufmi Dasco Ahmad melalui sambungan telepon mengatakan be…

BERITA LAINNYA