Investor Mulai Pede, Wall Street Melonjak Hampir 2%

Ade Hapsari Lestarini    •    Kamis, 03 Sep 2015 08:01 WIB
wall street
Investor Mulai <i>Pede</i>, Wall Street Melonjak Hampir 2%
Wall Street -- AFP PHOTO/JEWEL SAMAD

Metrotvnews.com, New York: Bursa saham di Wall Street melonjak hampir dua persen pada penutupan perdagangan Rabu waktu setempat. Pasar saham pun bergerak volatil.

Kondisi tersebut disokong dari kepercayaan diri investor yang mulai mengenyampingkan sandungan ekonomi Tiongkok dan gejolak pasar global. Ditambah, akan datangnya keputusan tentang kapan untuk menaikkan suku bunga Federal Reserve.

Reuters melansir, Kamis (3/9/2015), investor AS telah melewati keterombang-ambingan yang luar biasa lebih dari dua minggu sehingga meninggalkan S & P 500 dengan penurunan terburuknya dalam periode bulanan serta kehilangan 8,5 persen.

Berangkat dari sana, indeks Dow Jones Industrial Average melonjak 1,82 persen dan berakhir di 16.351,31 poin. Indeks S & P 500 menguat 1,83 persen menjadi 1.948,85, serta Nasdaq Composite melonjak 2,46 persen menjadi 4.749,98.

Sebelumnya, kekhawatiran tentang ekonomi Tiongkok mendorong indeks utama AS turun hampir tiga persen pada Selasa serta mengintensifkan kekhawatiran aksi jual jangka panjang.

Semua 10 sektor S & P berakhir lebih tinggi, dipimpin oleh kenaikan di indeks teknologi sebesar 2,6 persen karena dibantu oleh saham Apple yang naik 4,29 persen, dan Microsoft naik 3,68 persen.

Volume lebih ringan dalam pergerakan saham terjadi dalam beberapa hari terakhir ini. Sekitar 6,7 miliar lembar saham diperdagangkan di bursa AS, dibandingkan dengan rata-rata dalam lima sesi terakhir sebesar 9,1 miliar lembar saham, demikian menurut data BATS Global Markets.


(AHL)

Hakim Tolak Eksepsi KPK

Hakim Tolak Eksepsi KPK

46 minutes Ago

Itu berarti, proses praperadilan terhadap Novanto bakal dilanjutkan ke tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA