Soal Buwas, Kapolri: Belum Ada Keputusan

Githa Farahdina    •    Kamis, 03 Sep 2015 08:16 WIB
badrodin haiti calon kapolri
Soal Buwas, Kapolri: Belum Ada Keputusan
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti/Metrotvnews.com/Lukman DIah Sari

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Polisi Republik Indonesia Jenderal Badrodin Haiti tampak enggan membicarakan isu pencopotan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim) Komjen Budi Waseso. Setelah sempat membantah kabar itu, hari ini, Kamis, 3 September, jenderal bintang empat ini kembali mempertegas.

"Belum ada, sampai sekarang belum ada keputusan," tegasnya usai memimpin upacara kenaikan pangkat Pati Polri di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (3/9/2015).

Hingga saat ini, Badrodin mengaku tidak tahu soal pencopotan Kabareskrim yang dikenal tak pandang bulu dalam membidik kasus. Namun, Polri memang sedang membahas Wanjakti saat ini.

"Wah saya enggak tahu, ini kan keputusan, tetapi kita kan sedang membahas Wanjakti untuk para pati-pati Polri," tambahnya.

Badrodin menjelaskan, jikapun benar ada mutasi, itu bukanlah hal besar dalam tubuh Polri. Toh, mutasi bisa terjadi pada siapa saja di institusi itu.

"Saya juga bisa dimutasi setiap saat juga bisa dimutasi. Waka (Wakil Kepala Polri) juga bisa, KabaIntel (Kepala Bagian Intel), Kabareskrim, pejabat utama kan enggak ada masalah," pungkasnya.


(REN)