Buwas Dituding Buat Gaduh, Kapolri: Masyarakat Bisa Menilai

Githa Farahdina    •    Kamis, 03 Sep 2015 08:48 WIB
budi wasesobadrodin kapolri
Buwas Dituding Buat Gaduh, Kapolri: Masyarakat Bisa Menilai
Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli (kanan) berjalan bersama Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti sebelum menggelar pertemuan tertutup di Kantor Kemenko Maritim dan Sumber Daya, Jakarta, Senin (31/8).--Foto: Antara/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Kabareskrim Komjen Budi Waseso dituding membuat gaduh melalui beberapa tindakan dalam pemberantasan korupsi. Pria yang akrab disapa Buwas ini memang dikenal ganas dalam mengungkap kasus megakorupsi di Indonesia.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti ogah bicara banyak. Ia menyerahkan semuanya kepada masyarakat.

"Bisa masyarakat yang menilai yang membuat gaduh itu siapa, gitu. Itu kan masyarakat bisa nilai," kata Badrodin usai memimpin upacara kenaikan pangkat Pati Polri di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (3/9/2015).

Nama Buwas semakin disorot pascapenggeledahan PT Pelindo II. Dirut PT Pelindo II RJ Lino pun disebut-sebut segera menyandang status tersangka. Lagi-lagi, soal ini dinilai tak sepatutnya menjadi salah satu faktor munculnya isu pencopotan Buwas.

"Selama ini memang dilakukan seperti itu. Kan juga ada pernah penggeledahan di TPPI, pernah penggeledahan tempat-tempat lain, enggak ada masalah," tambahnya.


(MBM)

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

4 hours Ago

KPK optimis memenangkan gugatan praperadilan tersangka korupsi ktp-el Setya Novanto. KPK akan m…

BERITA LAINNYA