Melonjak 61%, Saham Tanah Laut Kena Semprit BEI

Ade Hapsari Lestarini    •    Kamis, 03 Sep 2015 09:41 WIB
suspensi saham
Melonjak 61%, Saham Tanah Laut Kena Semprit BEI
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Perdagangan PT Tanah Laut Tbk (INDX) disuspensi Bursa Efek Indonesia (BEI) karena harga sahamnya melonjak 61,03 persen atau naik Rp260 per lembar.

Penurunan harga saham kumulatif yang signifikan tersebut terjadi dari harga penutupan Rp426 per lembar pada 6 Agustus 2015 menjadi Rp166 per lembar pada 2 September 2015.

"Maka BEI perlu melakukan penghentian sementara perdagangan saham perseroan dalam rangka cooling down pada perdagangan hari ini," tukas Kadiv. Pegawasan Transaksi BEI Irvan Susandy, dalam laporannya di keterbukaan informasi BEI, Kamis (3/9/2015).

Menurut dia, penghentian sementara perdagangan saham INDX tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai dengan tujuan memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar.

"Ini dilakukan untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham INDX," tutur dia.

Oleh karena itu, para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan.


(AHL)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

14 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA