Ahok Copot Sekwan Gara-Gara Pungli Parkir di Gedung DPRD

Intan fauzi    •    Kamis, 03 Sep 2015 09:51 WIB
basuki tjahaja purnama
Ahok Copot Sekwan Gara-Gara Pungli Parkir di Gedung DPRD
Basuki Tjahaja Purnama di ruang kerja Wakil Gubernur di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 25 September 2014. Foto: MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mencopot Ahmad Sotar Harahap dari jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan). Salah satu penyebab Sotar dilengserkan adalah karena banyak pungutan liar di parkiran Gedung DPRD DKI.

"Salah satunya Sekwan (diganti)," kata pria yang biasa dipanggil Ahok itu di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2015).

(Klik: Siap-siap, Pekan Ini Ahok Bakal Bongkar `Kabinet` Lagi)

Ahok mengatakan, alasannya mengganti Sotar dengan figur lain beragam.
"Bisa gara-gara BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) kemarin, bisa urusan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS), bisa urusan parkir, macam-macam."

Saat ini Ahok masih mencari sosok yang pantas menggantikan Sotar. Pelantikan Sekwan baru akan dilakukan besok. "Kami lagi evaluasi siapa bisa gantikan Sekwan," katanya.

(Klik: Pungli Parkir DPRD DKI Mencapai Rp17 Juta Sebulan)

Selain Sotar, pejabat lain yang akan diganti adalah asisten sekretaris daerah. Namun Ahok tak menyebutkan bidang asisten tersebut. "Satu lagi salah satu asisten Sekda," ujar Ahok.


(TRK)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

1 day Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA