Dua iPad Baru akan Hadir di Acara Tahunan Apple

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 03 Sep 2015 10:52 WIB
apple
Dua iPad Baru akan Hadir di Acara Tahunan Apple
Apple juga akan memperkenalkan dua iPad baru pada acara tahunannya.

Metrotvnews.com: Apple berencana memperkenalkan dua iPad baru di acara tahunannya yang akan diselenggarakan pekan depan. Kedua iPad baru ini adalah iPad Pro dan versi update iPad Mini, yang akan diperkenalkan bersamaan dengan dua iPhone baru, dekoder Apple TV, dan Apple Watch.

iPad Pro dijadwalkan akan menyapa konsumen di bulan November, menyusul  pre-order di akhir Oktober. Selain itu, Apple juga dikabarkan akan memperkenalkan Macbook berukuran layaknya tablet pada acara yang sama.

Acara yang akan diselenggarakan di auditorium Bill Graham yang berkapasitas 7.000 kursi ini, mencakup pengenalan produk dengan metode berbeda dari tahun sebelumnya, dan diperkirakan akan lebih menarik dibandingkan pengenalan iPhone 6, Apple Watch, dan Apple Pay di Flint Center di Cupertino.

Apple iPad Mini 4 baru juga dikabarkan akan diperkenalkan bersamaan dengan iPad Pro. Sementara iPad Air versi ketiga masih dalam proses pengerjaan, namun belum akan diluncurkan hingga tahun 2016. Begitu juga dengan Mac baru yang dilaporkan akan memulai debutnya di ajang tahunan Apple minggu depan.

iPad Mini 4 akan hadir dengan dimensi lebih tipis dibandingkan iPad Mini yang ada di pasaran, dan juga akan dilengkapi chip A-series dengan dukungan aplikasi split-screen yang pertama kali diperkenalkan di iOS 9, serta kamera lebih baik.

Sementara untuk iPad Pro hadir dengan dimensi lebih besar, menggunakan iOS 9.1, didukung stylus berbasis Force Touch, dan dilengkapi speaker di kedua sisinya. Sistem operasi iOS 9.1 pada iPad Pro dilengkapi fitur baru, seperti versi update Siri dan antarmuka Notification Center.


(ABE)