Groundbreaking Wisma Atlet Kemayoran 9 September

Intan fauzi    •    Kamis, 03 Sep 2015 10:03 WIB
pemprov dki
<i>Groundbreaking</i> Wisma Atlet Kemayoran 9 September
Sylviana Murni. Foto: MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Sylviana Murni, menyatakan Pemerintah DKI segera membangun wisma atlet untuk Asian Games dan The Association For International Sport for All (TAFISA) di Kemayoran, Jakarta Pusat. Jika tak terkendala, peletakan batu pertama akan dilakukan pada 9 September.

"Groundbreaking dalam waktu dekat ini. Secepatnya, mudah-mudahan bulan ini sudah dibikin. Mudah-mudahan pada 9 September (groundbreaking), bertepatan dengan hari olahraga nasional," kata Sylviana, Rabu (3/9/2015).

Sylviana yakin proyek tersebut berjalan sesuai rencana. Sebab Pemprov DKI telah menerima surat keputusan dari Menteri Keuangan. Selain itu koordinasi dengan PT Jakarta Propertindo berjalan baik.

"Kita terus bergerak karena surat sudah datang dari Menteri Keuangan (Bambang Bordjonegoro). PT Jakpro juga sudah pegang konsepnya," jelasnya.

Sebelumnya Pemprov DKI menerima lahan dari Sekretariat Negara yang terdiri dari empat blok, sebuah lapangan golf dan rumah sakit Mitra Kemayoran. Lapangan golf tersebut akan disulap menjadi lapangan futsal dan rumah sakit umum daerah.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menunjuk PT Jakpro sebagai kontraktor untuk menyelesaikan proyek wisma atlet. Jakpro diberikan dana sebesar Rp50 triliun untuk membangun wisma atlet, terdiri enam tower berisi 7.000 unit kamar. Pembangunan ini ditargetkan selesai pada 2017.


(TRK)