Eksekusi PT CVI Surabaya Ricuh

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Kamis, 03 Sep 2015 11:02 WIB
sengketa tanah
Eksekusi PT CVI Surabaya Ricuh
Foto: Eksekusi PT CVI Surabaya ricuh/MTVN_MK Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Eksekusi PT Cinderella Villa Indonesia (CVI) di Jalan Tanjungsari, Surabaya, Jawa Timur, Kamis 3 September, ricuh. Aparat Polri terlibat bentrok dengan buruh dan simpatisan FKPPI.

Ribuan buruh dan simpatisan FKPPI itu membakar ban di tengah Jalan Tanjungsari, Surabaya. Mereka juga memblokir jalan masuk ke PT CVI guna mencegah juru sita PN Surabaya melakukan eksekusi.

"Kami tidak ingin sandang pangan kami digusur," teriak seorang buruh PT CVI, Kamis (3/9/2015).

Gesekan pun tak dapat dihindari. Saling sorak dan berujung kericuhan. Buruh pabrik sepatu yang berusaha mengadang eksekusi itu pun dipukul aparat.

"Akan kami amankan terus sampai selesai. Kami tidak mencari ribut. Kami melaksanakan sesuai petunjuk hukum," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Arnapi.

Sengketa lahan PT CVI dengan PT Ekspediai Muatan Kapal Laut (EMKL) sebenarnya sudah mencapai titik akhir. Berdasarkan putusan Peninjauan Kembali (PK) di Mahkamah Agung (MA) bernomor 232 PK/PDT/2012, sengketa lahan ini dimenangkan PT CVI. Dalam laman website MA ditegaskan bahwa permohonan PK yang diajukan PT EMKL ditolak majelis hakim, pada 20 November 2013 lalu.


(TTD)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

9 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA