Siswa-Siswi SMA & SMK di Solo Janji Perangi Narkoba

Pythag Kurniati    •    Kamis, 03 Sep 2015 11:37 WIB
eagle award
Siswa-Siswi SMA & SMK di Solo Janji Perangi Narkoba
Seorang peserta roadshow Eagle Junior Documentary membubuhkan tanda tangannya. (foto: Phytag)

Metrotvnews.com, Solo: Sebuah kain panjang berukuran sekitar 7 x 2 meter terbentang di depan Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah, Solo. Pada kain tersebut tampak gambar tangan mengepal dan tulisan 'Lawan Narkoba'. 

Tampak ratusan tanda tangan menghiasi kain tersebut. Puluhan orang siswa-peserta roadshow Eagle Junior Documentary Award yang baru tiba di lokasi acara di Taman Budaya, Surakarta, Kamis (3/8/2015), tak ketinggalan membubuhkan tanda tangannya.

Seorang di antaranya adalah Faisal (16) yang membubuhkan tanda tangan sebagai janji kepada dirinya sendiri dan keluarga. "Dengan tanda tangan ini otomatis saya sudah berjanji tidak memakai narkoba sekaligus untuk melawan narkoba," ujar siswa SMKN 2 Surakarta ini. 

Faisal juga merasa prihatin terhadap generasi muda yang terjebak pada narkoba. "Jalan masih panjang. Jangan sampai ikut-ikutan pakai narkoba," ujarnya. 

Program officer Eagle Institute Indonesia, Apriliani Laras Shinta mengatakan petisi ini nantinya akan diserahkan ke presiden. "Kita galang tanda tangan dari berbagai kota seperti Solo, Malang dan Bogor. Kita juga akan menggalang tanda tangan di Jakarta kemudian kita serahkan ke Istana," paparnya.

Roadshow Eagle Junior Documentary Camp ini memang digelar untuk melawan narkoba yang kebanyakan menyerang generasi muda. "Pengguna narkoba yang berusia 12-21 tahun ditaksir mencapai 14 ribu orang dari jumlah seluruh remaja Indonesia yakni 70 juta orang," pungkas Shinta.



(LHE)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

14 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA