PAN Gabung KIH, Amien Rais: Jangan Jadi Rangkulan Maut

Patricia Vicka    •    Kamis, 03 Sep 2015 11:51 WIB
koalisi indonesia hebat
PAN Gabung KIH, Amien Rais: Jangan Jadi Rangkulan Maut
Amien Rais di kediamannya di Pandean Sawit Sari, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta, Kamis (3/9/2015). (Metrotvnews.com/Patricia Vicka)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Politikus senior Partai Amanat Nasional, Amien Rais meminta agar bergabungnya PAN ke partai pendukung pemerintah tidak hanya sekedar bagi-bagi kekuasaan. Penggabungan itu harus menjadi momentum untuk menyatukan kekuatan bersama demi kepentingan masyarakat Indonesia.

"Kalau pertemuan itu untuk memadukan kekuatan politik bangsa untuk menghadapi krisis ekonomi, harus kita syukuri. Tapi, kalau hanya sekadar bagi-bagi jumlah kursi pemerintahan, panggung politik akan lebih runyam," ujar Amien Rais di kediamannya di Pandean Sawit Sari, Condong Catur, Sleman, Yogyakarta, Kamis (3/9/2015).

Menurutnya, jika tujuan PAN masuk ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH) hanya sebatas kepentingan jangka pendek dan sekadar urusan bagi-bagi kursi, maka rangkulan pemerintah pada PAN merupakan rangkulan maut.

"Ketum PAN sejak dulu sudah menegaskan berjuang di luar pemerintahan. Tapi, kalau hanya sekadar membujuk PAN masuk ke pemerintahan dengan perhitungan remeh-temeh agar jumlah kursi pemerintahan di parlemen menjadi lebih besar, maka rangkulan pemerintah pada PAN bisa jadi rangkulan maut," kata mantan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Dewan Pimpinan Pusat PAN ini.

Amien mengaku belum menentukan sikap baru PAN, dari Koalisi Merah Putih kemudian bergabung ke KIH. Dia masih menunggu perkembangan dalam beberapa hari ke depan. "Apakah langkah awal ini untuk kepentingan bangsa atau hanya manuver politik yang tidak bermakna," tutupnya.


(SAN)

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

1 hour Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Hingga kini,…

BERITA LAINNYA