Film Dokumenter Bisa Dijadikan Medium Kampanye Anti Narkoba

Aditya Mahatva Yodha    •    Kamis, 03 Sep 2015 12:32 WIB
eagle award
Film Dokumenter Bisa Dijadikan Medium Kampanye Anti Narkoba
Penandatanganan petisi Lawan Narkoba di kampus UMM. (foto: Yodha)

Metrotvnews.com, Malang: Ratusan orang pelajar SMA dan SMK di Malang Raya menggalang tanda tangan petisi melawan narkoba. Mereka bertekat mengkampanyekan perang melawan narkoba melalui film-film pendek yang hendak dibuat. 

Penggalangan ini berlangsung dalam Eagle Junior Documentary Camp (EJDC) 2015 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Malang, Kamis (3/9/2015). Acara diadakan oleh Eagle Institute dan Metro TV.

"Kita sepakat memerangi narkoba dengan cara apapun. Termasuk dengan kampanye melalui film," kata Maksum, Siswa SMK Muhammadiyah 2 Kota Malang di lokasi acara. 

Hal senada juga diutarakan, Pembina Ekstrakurikuler Film Maker SMA Negeri 1 Kota Batu , Sulisno. "Kami berterimakasih dengan adanya acara Ini merupakan terobosan baru dalam kampanye memerangi narkoba, tidak hanya melalui sosialisasi BNN (Badan Narkotika Nasional) dan polisi saja. Bisa dengan membuat film dokumenter tentang bahaya narkoba," ujarnya.

Sebanyak 700-an orang pelajar SMA dan SMK di Malang Raya menjadi peserta kegiatan. Jumlah peserta ini diluar dugaan panitia yang hanya menyediakan 500 tempat duduk. Ratusan kursi tambahan pun segera didatangkan ke lokasi. 

Hadir pula Ketua Gerakan Rakyat Nasional Anti Narkotika (Granat) Jawa Timur Arie Soeripan Putri dan Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang Henry Budiman. Sedangkan wakil Pemkot Malang adalah Kepala Bappeda Malang, Ir. Budi Herwanto. 
 


(LHE)

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

Istri Novanto akan Diperiksa Besok

20 minutes Ago

Rencananya, Deisti akan diperiksa, besok, Senin, 20 November 2017.

BERITA LAINNYA