Soal Waseso, Luhut: Tidak Ada yang Aneh

Mufti Sholih    •    Kamis, 03 Sep 2015 12:46 WIB
budi waseso
Soal Waseso, Luhut: Tidak Ada yang Aneh

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, tidak ada yang aneh dari Komjen Budi Waseso selama menjabat Kepala Badan Reserse Kriminal Polri.

"Biasa-biasa saja, enggak ada yang aneh-aneh," kata Luhut soal kinerja Waseso di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2015).

(Klik: Soal Waseso, Kapolri: Belum Ada Keputusan)

Waseso dikabarkan akan diganti. Isu itu sudah muncul sejak Selasa malam. Belum jelas alasannya. Jika memang benar Polri mencopot mantan Kapolda Gorontalo ini, menurut Luhut, pergeseran pejabat di Polri hal biasa.

"Hal yang biasa, enggak ada yang aneh-aneh," ujar dia.

Tapi, Luhut yang juga Ketua Komisi Kepolisian Nasional, menegaskan, dirinya tak tahu siapa yang bakal diproyeksikan mengganti Waseso karena hal itu urusan internal Polri. "Tanya ke Kapolri (Jenderal Badrodin)," katanya.

Waseso tak mau kabar pencopotan dirinya dikaitkan dengan penanganan kasus korupsi dan pencucian uang pada proyek pengadaan mobil crane di PT Pelindo II. "Jangan dikaitkan dengan masalah itu. Kami pokoknya bertugas yang baik saja," ujarnya, Rabu 2 September.

(Klik: Diterpa Isu Apa pun, Kapolri Jamin Kasus Pelindo Lanjut)

Pekan lalu, penyidik Bareskrim menggeledah kantor PT Pelindo, termasuk ruang kerja Direktur Utama pelabuhan pelat merah itu, Richard Joost Lino. Lino sempat menolak digeledah dan meminta bantuan Menteri Sofyan Djalil.


(TRK)

KPK Diminta Segera Ungkap Nama Besar di Belakang Novanto

KPK Diminta Segera Ungkap Nama Besar di Belakang Novanto

35 minutes Ago

Setelah vonis 15 tahun terhadap Setya Novanto diketuk, KPK diminta untuk segera mengungkap nama…

BERITA LAINNYA