Ratusan Calon Film Maker Kumpul di Bogor

Pelangi Karismakristi    •    Kamis, 03 Sep 2015 13:09 WIB
eagle award
 Ratusan Calon Film Maker Kumpul di Bogor
foto: Pelangi

Metrotvnews.com, Bogor: Mampukah anak usia sekolah membuat film dokumenter soal perang melawan narkoba? Pasti bisa. 

Buktinya ada ratusan pelajar SMA dan SMK se-Bogor mengikuti roadshow Eagle Junior Documentary Camp 2015. Gedung Pusat Pengembangan Islam, Jl Parahyangan, Bogor, Kamis (3/9/2015) pun, jadi meriah dengan kedatangan para calon film maker yang hendak belajar membuat film dokumenter. 

"Ya bisa kita lihat peserta di sini penuh, anak-anaknya ramai, atraktif. Apalagi kita roadshow serentak di 3 kota ya, Malang, Solo dan Bogor," ujar Ketua Harian Eagle Institute, Bambang Khamid, di lokasi acara. 

Pada gelaran ke tiga kali ini, Eagle Institute mengusung tema "Filmku Suaraku, Lawan Narkoba". Melalu tema ini, para pelajar diajak meningkatkan kesadaran tentang ancaman narkoba. Bahkan ikut aktif dalam perang melawan bahaya narkoba melalui kegiatan produktif, membuat film adalah salah satunya. 

"Pesan melalui video akan lebih kuat. Terlebih belakangan ini masalah narkoba sangat mendesak. Nah inilah, Filmku Suaraku," jelas laki-laki berbaju batik ini.

Jamila, adalah seorang calon film maker yang gembira bisa mengikuti di roadshow Eagle Junior Documentary Camp 2015 ini. "Di sini bisa dapat banyak ilmu, bisa tahu tahap-tahap membuat film dolumenter. Ada banyak teman juga jadi bisa tambah semangat untuk berkompetisi," kata siswi Madrasah Aliyah Ummu Quro, Bogor, ini. 

Rangkaian acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan penandatanganan petisi oleh jajaran pemerintahan Bogor dan perwakilan dari Eagle Institute. Selain itu acara bergengsi ini dihadiri oleh alumni Eagle Institute dan mantan pecandu narkoba sebagai pematerinya. 
 


(LHE)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA