Game Lokal

NED STUDIO Rilis Egrang Master Besok

Mohammad Mamduh    •    Kamis, 03 Sep 2015 13:30 WIB
game lokal
NED STUDIO Rilis Egrang Master Besok
Egrang Master dari NED Studio

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengembang game Indonesia, NED STUDIO, akan merilis game mobile terbarunya, Egrang Master besok, 4 September. Game ini mengangkat tema salah satu permainan tradisional Tanah Air, egrang. Saat tersedia nanti, Egrang Master dikhususkan untuk platform Android dan dapat dimainkan secara gratis.

Egrang adalah permainan tradisional Indonesia, pemain ditantang untuk berjalan dan menjaga keseimbangan tubuh dengan menaiki 2 batang bambu berukuran selengan orang dewasa. Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti dari mana asalnya permainan egrang ini. Namun, egrang dikenal di berbagai daerah dengan nama berbeda-beda.



Pengguna dapat menjalankan karakter game dengan memberi tap pada seluruh area screen. Rentang waktu saat user tap pada akan berpengaruh terhadap keseimbangan karakter game pemain egrang. Jika tidak stabil maka karakter pun akan terjatuh dari egrangnya.

Seperti yang kami kutip dari keterangan resminya, Egrang Master merupakan sebuah digitalisasi dari permainan tradisional egrang yang bertujuan untuk menyampaikan pesan pelestarian budaya permainan tradisional kepada masyarakat Indonesia, khususnya pada para kaum muda.

NED Studio juga mengatakan bahwa mereka terinspirasi dari kisah perjuangan Yudi Karyono yang rela menempuh perjalanan dari Yogyakarta ke Jakarta dengan egrang demi bertemu dengan Presiden Jokowi.


(ABE)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

2 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA